Langkah #2 eps.Backpacker Gembel, Ngemper di Bandara..!!

10.55 ipeh the pooh 0 Comments

16 Maret 2015

Malaysia
Hal pertama yang agak membingungkan adalah ketika waktu Malaysia dan Indonesia berbeda satu jam.  Akan masuk logika jika Malaysia yang saya datangi berada di atas  pulau Kalimantan, tetapi ini memang mengherankan ketika Malaysia yang saya “injak” itu adalah Malasyia yang bersisian dengan Sumatera. Ya, pertanyaannya adalah kenapa bisa berbeda satu jam? Bukankah matahari mengitari Sumatera dan malaysia hampir bersamaan? Ah, sudahlah..!! tak perlu dibahas, karena saya juga bingung.. ^^v
Bandara KLIA2, nama tempat pesawatnya mendarat. Hal kedua yang berhasil membuat saya terngah ngeh ngoh dan geleng-geleng kepala adalah luasnya bandara ini berkali-kali lipat dari bandara Soetanya Indonesia. Yoi, untuk keluar aja butuh hampir setengah jam perjalanan. Naik dan turun kebawah, yang berhasil membuat mata yang udah sayu jadi bengong..!! wakakakakkk..!!
00.00 waktunya Malaysia, dan 23.00 waktunya Indonesia, saya mulai ngemper di bandara itu. Mau nyewa penginapan? Ehm..!! gak ada budget. Karena perjalanan, masih teramat panjang. =.=a.

tapi, memang tidak perlu khawatir. Karena yang ngegembel dan ngemper di depan toko-toko yang ada di sekitar bandara, gak sendiri. Tapi seabrek bule-pakle dari berbagai negara, kulit dan bahasa. Jadi, lanjutkan..!!! mari menikmati tidur. 

Merasakan kedinginan yang teramat selain di puncak gunung, ya di bandara KLIA2. He-eh..!! tidur di lantai yang karpetnya tembus dingin, AC ada dari segala penjuru, dan gak ada sleepingbag..!! oke, kenikmatan tidur menjadi terganggu. Dan siapa sangka, sepagi itu, jam 6 waktu Malaysia atau jam 5 waktu Indonesia, orang-orang udah sibuk keluar masuk bandara, yang mau terbang atau yang baru datang. 

Lalu saya? Oke, penerbangan masih beberapa jam lagi dari jam 6. Yup..!! penerbangan selanjutnya akan lepas landas jam 10.30 waktu Malaysia. Jadi? Yoi, masih ngegembel di area tunggu. Gak ada niat untuk mengelilingi KLIA2 yang penuh dengan mall. Hanya buat kaki capek dan lapar mata. Maka, pilihan menikmati wifi gratisan sambil duduk selonjoran adalah pilihan terbaik.

10.00 waktu Malaysia, panggilan untuk memasuki pesawat yang akan terbang menuju Da Nang, Vietnam. Negara kedua yang akan diinjak dalam perjalanan kali ini. Oke, mari  menikmati perjalanan dengan tidur selama 3 jam sambil mendengar 2 orang nenek disamping saya berdiskusi a la Rusia. 

Next!
Langkah #3

You Might Also Like

0 komentar: