random #3

15.34 ipeh the pooh 0 Comments

teman

kau ingat bagaimana pertama kali bertemu dengan temanmu? bagaimana orang asing yang sama sekali tidak kau kenal begitu cepat menjadi temanmu. bahkan, bahkan kau merasa telah begitu lama mengenalnya padahal baru saja satu jam ini kau menatap dan mengobrol dengannya.

tapi, terkadang ada orang asing yang sangat ingin menjadi temanmu, tapi kau tolak. entah apa namanya, yang jelas kau tidak menyukainya. padahal kau mengenalnya saja belum. bagaimana kau bisa menilai begitu saja, bahwa dia tidak layak menjadi temanmu, padahal kau belum memberikan kesempatan bagi dirimu sendiri untuk mengenalnya.

mungkin itu dia. Chemistry. kau akan menarik orang-orang yang mirip denganmu. yang punya pikiran, ide, hobi bahkan tujuan yang sama. dan dia mengalir begitu saja. tanpa perlu rekayasa. tanpa dibuat-buat.

bagaimana kau tau bahwa kelakuannya itu rekayasa atau menyebalkan? kau kan belum mengenalnya.
mungkin itu yang namanya indera ke-enam. ^^
kau bisa merasakan aura yang ada di sekitarmu. meskipun tidak sepenuhnya benar. dan tidak berarti semua yang seperti itu selalu begitu. tapi, rasa memang tidak pernah bohong. antara ketulusan dan rekayasa.

yang jelas, semua perlu di telaah dan diteliti, sebelum kau  mengambil sikap dan keputusan, bahwa si orang asing itu pantas atau tidak menjadi temanmu.

hei, siapa kamu? yang menentukan dia pantas atau tidak menjadi temanmu?
karena aku hanyalah manusia biasa yang butuh teman-teman yang mengajakku pada kebaikan, bukan teman yang mengajarkanku untuk menjadi penipu. karena pada dasarnya aku sendiri telah belajar menjadi penipu.

bukan berarti yang lain tidak bisa menjadi temanmu kan? yakk..!! hanya saja mungkin akan butuh waktu yang lama sampai aku menemukan benang merah bahwa benar, dia adalah temanku.

Cyber Merpati, Bogor
3 Juni 2015


You Might Also Like

0 komentar: