Ngobrol Seru Bareng Blogger Pekanbaru!

21.27 ipeh the pooh 0 Comments

Berkumpul dengan penjual wewangian maka kita akan mendapatkan wanginya. Itu kata pepatah lama. Dan ternyata, saya membuktikannya. Bergabung dengan komunitas kece KongkowNulis ternyata memberikan pengaruh positif yang luar biasa bagi saya. Salah satunya saya bisa ikut acara Ngobrol Bareng Blogger Pekanbaru pada tanggal 17 November 2016. Serius! Acara ini kece badai deh. Jarang-jarang ada yang mau ngadain acara yang seperti ini, kumpul-kumpul bareng blogger keren di Pekanbaru. Mungkin karena blogger dipandang sebagai galauers kali ya. Apa-apa nulis di blog. Lagi marah nulisnya di blog, lagi sedih nulis di blog juga, lagi seneng ketemu gebetan ngelapornya ke blog, pulang jalan-jalan ngeblog lagi, bahkan lagi makan juga ngomongnya ke blog. Padahal ya dengan ngeblog itu juga bisa ngedatangin duit. Huehehe! Dan cerita tentang ngeblog bisa bagi-bagi duit itu dikupas tuntas di acara Ngobrol Bareng Blogger Pekanbaru yang diadain oleh BCA. Ternyata, BCA bisa ngeliat sudut pandang lain dari para blogger, apalagi di Pekanbaru yang bloggernya  bisa dikatakan gak terlalu terkenal gitu. Ah, say thankyou so much untuk BCA.
Pembukaan aca Ngobrol Bareng Blogger Pekanbaru
Jadi, kemarin itu BCA ngasih kesempatan ke para blogger Pekanbaru buat sharing tentang blognya. Dan so awesome itu ternyata blogger yang datang emang udah blogger-blogger sepuh, yang artinya emang udah berkecimpung di dunia blog itu dari zaman dahulu kala. Ada yang udah 5 tahun, 6 tahun bahkan dari zaman SMP juga mainnya udah blog. Dan, salah satu blogger yang bisa dikatakan sepuh di dunia kuliner itu adalah @kulinerpku. Pada kesempatan itu, @kulinerpku mengutus bang Hendra Alya sebagai admin instagram @kulinerpku untuk bisa sharing tentang kesuksesan @kulinerpku ke blogger-blogger yang datang hari itu. Bermula dari tweet yang istiqomah dengan hestek #kulinerpku, akhirnya sekarang @kulinerpku udah mePekanbaru, meRiau, bahkan ada follower yang diluar Riau. Masih mau bilang kalau ngeblog itu gak keren? Hehe! Daaann, sekarang @kulinerpku bisa diikuti via instagram. Selain ulasan cerita tentang makanannya yang bikin laper, ditambah foto makanannya yang kadang bikin iler tumpah. Huahaha!
Ngobrol seru bang Hendra Alya
Bang Hendra Alya juga ngebagi-bagi tips & triks tentang gimana baiknya nulis, ngambil poto dan ngulas tentang makanan. Sumpah! Dari cerita bang Hendra, saya jadi mupeng buat jadi foodblogger. Selain perut kenyang, yang jelas wawasan tentang makanan akan nambah dan rasa jadi lebih peka. Bukan rasaku terhadapmu ya. Tapi rasa terhadap makanan. Hehe!

Malam itu, kita gak cuma sebatas cerita tentang @kulinerpku dan foodblogger aja, tapi ada informasi penting lain yang menurut saya juga keren. Iyalah, dizaman candu teknologi dan persaingan yang ketat di hampir semua bidang, kita itu dituntut untuk kreatif biar hidup jadi lebih mudah, gak terpaku dengan sistem dan birokrasi yang ribet. Mau tau informasinya apa? Tadaaaaanngg! Ayo, kasih applause ke BCA, ini tentang inovasi BCA yang baru lahir dan dinamakan SAKUKU.
Ngobrol Bareng Mbak Ana dari BCA tentang SAKUKU
SAKUKU ini bisa disederhanakan seperti dompet elektronik. Eits, tunggu dulu. Kalau kamu berpikir bahwa SAKUKU ini sama dengan atm, maka jeng..jeng, kamu salah! SAKUKU ini lebih simpel dan sederhana dari atm yang udah sederhana itu. Aplikasi yang dikeluarin sama BCA kali ini karena melihat orang-orang yang gak bisa lepas dari gadget, dan ketika butuh duit gak bawa Kartu ATM, terus cuma ada gadget, gak mungkin kan harus ngegadain gadget buat makan bakso. Makanya SAKUKU lahir. Kita bisa bertransaksi cuma pake gadget, dan canggihnya kita juga bisa narik uang tanpa Kartu ATM. Cukup tekan-tekan di gadget, voila! Transaksi selesai. Keren kan? SAKUKU ini udah digunain di Alfamart, Chattime, Excelso, dan tempat belanja lainnya. Jadi, kalau belanja di Alfamart, terus duitnya gak cukup, dan di Alfamartnya gak ada ATM, kita udah gak perlu bingung dan galau lagi, cukup klik aplikasi SAKUKU, ikuti perintahnya, taraanng! Transaksi selesai. Cangih ya BCA. Salut buat ide cemerlangnya. Kita udah bisa ngedownload aplikasinya di Google Playstore dan App Store. Hhe.

Bro, malam itu kita habisi gak cuma sharing dan diskusi aja, tapi banyak hadiah-hadiah kejutan yang diberikan ke blogger yang ikut. Ada aja caranya buat kasih hadiah ke para blogger. Ah, nikmat Tuhan manalagi yang harus didustakan? Udah dapat undangan gratis ke acara keren ini, terus dapat goodiebag lucu sama tempat makan lengkap sama tempat minumnya, dan makan enak gratis di kafe yang oke punya, and then nambah wawasan dan teman baru pula.
And the last, semoga acara Ngobrol Bareng Blogger Pekanbaru sering-sering diadain oleh BCA di Pekanbaru buat para blogger Pekanbaru. Hehe! Buat memperkaya wawasan blogger yang masih amatiran seperti saya. Muihihihi!

Ipehthepooh
Pekabaru,
17 November 2016

You Might Also Like

0 komentar: