Dua Kosong Satu Enam

22.16 ipeh the pooh 0 Comments

Januari
Menikmati gemerlap malam kota dari ketinggian. Terjebak dalam hutan. Jalan denganmu. Perpisahan. Tidur sepanjang hari, menghabiskan sederet film. Mencari kesibukan.
Februari
Bermain dengan ponakan lucu yang jauh. Lingkaran positif. Berkumpul untuk melakukan sesuatu di daerah. Ruang Belajar. Pulang malam. Menikmati macet Jakarta. Selamat menempuh hidup baru teman terbaik dari Pemalang. Pantai

Maret
Jogging bareng trio kwek kwek yang setelah 2011 untuk pertama kali. Ngegosip bareng srikandi Anatan, mata kuliah Analisis Tanah yang mengukir C di transkripsi. Banten bertemu ketua Genk Dragon Fly. Packing. Cus Palembang menjalankan misi Ruang Belajar, berbagi wawasan dan pengetahuan tentang metode kretaif. Guru selalu menakjubkan! Sayoonaara Bogor! Hiks..

April
Terimakasih Palembang. Welcome Home. Rumah Ponik. Membuat laboratorium baru. Hidroponik. Ber(t)ani karena benar. Berdamai denganmu, selamat tinggal.

Mei
Menikmati rumah. Sanggar. Parade dan hari tari. Nothing special.Berkunjung ke Siak, bertemu teman sekamar di asrama.

Juni
Ngumpul bareng emak-emak setrong-Kepalh 8. Bermain sehari dengan bocah SMP. Gak nyangka diajak jadi motivator bocah SMP. Outbond. Pesantren Kilat. Ramdhan. Kursus kilat membuat berbagai macam kue kering

Juli
Selamat lebaran! Magang di sekolah alam rumbai. Anak-anak itu unik. Dapat surat cinta dari bocah SD.

Agustus
Melihat langit Jakarta. Selamat berbahagia teman terbaik dari Cianjur. Curug Cibeureum. Rindu kemping. Bertemu bocah alumni SMP terbuka Ciampea. Mereka akan terus tumbuh dan berkembang, merasa menjadi yang paling kecil diantara mereka. Pulang. Bergabung dan menjadi bagian komunitas Kongkow Nulis.

September
Kenduri Puisi IV, Rimbang Baling. Bertemu orang-orang luar biasa. Riau? Indah Wak! Anniversary Kongkow Nulis. Menjadi guru panggilan, Bertemu kembali dengan bocah-bocah ajaib. Selamat berbahagia teman terbaik dari SMP.

Oktober
Kongkow ngobrolin puisi. Narsis sama dengan eksis. Bertemu dengan artis angkatan selama kuliah, menjadi guide mengunjungi Taj Mahal Pekanbaru. Menemukan makanan langka, rawon!

November
Kelas Inspirasi, menjadi dokumentator abal-abal, karena tekad dan nekat. Menemukan segudang inspirasi dari tulusnya anak-anak dan relawan. Orang baik itu masih ada. Ngobrol seru bareng blogger Pekanbaru. Mengajar maraton, persiapan ujian bocah-bocah

Desember
Yeay! Liburan. Dapat setangkai bunga dari bocah yang ngegemesin. Kenduri Puisi V di rumah rakyat, menjelajahi PLTA Koto Panjang, air terjun Arau Besar. Riau? Indah Wak! dengan jejeran sungai yang masih hijau. Menerima tantangan 30 Day Writing Challenge.

Tahun ini adalah tahun kehilangan peta dan arah. Hanya mengikuti angin berhembus. Terlelap dalam imajinasi antah berantah. Berharap pada makhluk. Lupa bahwa hanya Dia yang paling berhak untuk menjadi tempat berharap.

Next what?

Menemukan peta! Jika tidak menemukan, maka buat peta sendiri! Life must go on. Berhenti mengkhawatirkan hal yang sudah menjadi janjiNya. Siapa dia yang kau harapkan akan datang tepat pada waktunya. Perbaiki diri, berbuat baik dan berkarya untuk orang-orang di sekitar lingkungan. Menjadi orang yang bermanfaat bagi semesta!

Terimakasih pembelajarannya dua kosong satu enam.

Selamat datang dua kosong satu tujuh! Bersiap mewarnai kanvas ini, semoga segera bersama kamu yang dikirimkanNya untukku.

Pekanbaru,
31 Desember 2016

You Might Also Like

0 komentar: