Serdadu Kumbang

21.33 ipeh the pooh 0 Comments

terbang tinggi ke awan, mungkin ada yang bisa kutemukan,
menyebrangi ilalang walapun jauh yang harus ku tempuh, 
 
Nak, kau tau? kau adalah makhluk tanpa sayap yang selalu bisa terbang kapan saja kau mau. Kau tidak perlu takut untuk terbang. Diatas sana, kau akan menemukan sesuatu yang luar biasa. Kau akan melihat dunia yang luas, kau akan mengenal siapa dirimu, dan kau akan tau siapa Tuhanmu. Tidak masalah ketika kau harus berjalan melewati ilalang yang menjulang, tak masalah berapa jarak yang kau tempuh, karena hidupmu memang untuk berjalan. Kau adalah seorang musafir. 

Serius dalam mencipta #KI4PKU [pict by ipeh]
jalan masihlah panjang, banyak keinginan yang dilupakan, 
masih harus berjuang, percayalah masih ada banyak harapan,

Nak, dalam perjalanan panjangmu, kau akan menemukan titik dimana kau harus bertaruh pada mimpimu. kadangkala kau harus melepaskan keinginanmu untuk oranglain. kau tidak pernah hidup sendiri, banyak orang-orang yang mengelilingimu. melepas mimpimu bukan berarti kau harus menyerah. kau hanya perlu terus berjuang, dan percaya bahwa mimpimu tidak benar-benar pergi meninggalkanmu meski kau melepaskannya. 

merasakan menjadi wisudawan dan rektor! #KI4PKU [pict by ipeh]
maju serdadu kumbang, jangan menyerah rintangan menghalang, 
tenang jalani semua, percayalah harapan itu masih ada

Nak, selama kau berjalan, tidak mungkin kau tidak menemukan rintangan. tidak mungkin jalan yang kau lalui lurus tanpa cabang. Kau pasti menemukan turunan, sesekali kau perlu mendaki bahkan tersungkur. Tapi nak, yang harus kau lakukan adalah menjalani itu semua. kau harus terus berjalan. Percayalah, di ujung jalanmu kau akan menemukan secercah cahaya, selalu ada harapan setiap kali kau jatuh. Bangkit dan berjalanlah. 

Cita-citaku menjadi pemadam kebakaran, #KI4PKU [pict by ipeh]
terbang lah terbang, raihlah mimpi, jangan berhenti terbang yang tinggi
terbanglah terbang, raihlah mimpi, terbanglah serdadu kumbang
[Serdadu Kumbang-Ipank]
Nak, kepakkan sayapmu. terbanglah! terbang yang tinggi. Pergilah mencari ujung dunia. Mimpimu adalah hakmu. jangan biarkan oranglain mendikte mimpimu bahkan mencabik-cabik mimpimu. jadilah apa yang kau mau untuk memberi manfaat pada orangtuamu, orang-orang disekitarmu, dan pada alam.
 
 Pekanbaru,
3 Desember 2016.

You Might Also Like

0 komentar: