Goes to Garut..!!

15.47 ipeh the pooh 0 Comments

 14 Agustus 2015

cerita ini dimulai dari ajakan seorang teman lama untuk melakukan pendakian. hm, bisa dikatakan teman lama lah ya, soalnya kita berkenalan secara sengaja di awal tahun 2014 karena cerita senjapala di Kerinci. ^^

trus, karena saya juga lagi bingung mau ngapain di hari libur sepanjang masa, maka saya merelakan diri untuk menjadi agen travel dadakan yang membawa si teman ini dan temannya si teman menuju ketinggian melihat si edelweis dan tidur bersama dingin di Papandayan sana. tapi, setelah melihat hari, menghitung waktu dan budget, rasanya sayang jika hanya menyapa ketinggian, jadi dengan senang hati rencana ini diteruskan sampai ke 0 mdpl, pantai..!! melihat terpaan ombak pada karang yang tegar, Rancabuaya.

kira-kira beginilah susunan acaranya. jam 9 malam cus ke Garut, nyampe jam 3 pagi. bersih-bersih meregangkan badan, lalu cus ke kaki papandayan. jam 5 pagi cus ke papandayan mengejar matahari. lalu ngecamp sampai bego. pagi hari minggu, turun langsung cus ke rancabuaya, ngecamp lagi menikmati suasana air asin. senin pagi kembali ke Garut. senin malam kembali ke Jakarta. selasa pagi silahkan ngantor bagi yang ngantor, silahkan tidur bagi yang libur. hehe..

jadi rencananya, Jumat malam, saya dan si teman dan temannya si teman ini akan bertemu di kampung rambutan jam 9, lalu cus menuju Garut. prediksinya, jalanan akan macet. terminal Garut akan penuh dengan para manusia yang punya tujuan sama, ketinggian. jadi, daripada kehabisan lapak, maka kita juga akan jalan lebih dulu. orang yang terdata akan melakukan perjalanan ini awalnya hanya berempat. saya dan si teman beserta dua orang temannya si teman. ternyata, dalam perjalanan menuju hari eksekusi, si adek kecil dan travelmate mau ikut juga. jadi go..!! jadi kita akan pergi berenam dari kampung rambutan, jam 9 malam. dan di Garut sana, ada seorang teman yang juga akan bergabung. *tadinya saya pikir cuma untuk say hai aja, eh, siapa sangka si teman Garut ini benar-benar menjadi tuan rumah yang baik*. itu sih rencananya yang udah oke banget..!! huehehehe...

nah, dalam perjalanan ke kampung rambutan, saya dan si adek ketemu sama bapak-bapak sesuku, alhasil ongkos angkot kita dibayarin deh. hehe.. lumayan..!! (*ini gak penting..!*).

oke..!! touchdown di kampung rambutan pas jam 9 malam. seharusnya langsung cus ke Garut. tapi, eng ing ong..!! jam 11 malam kita masih celingak celinguk nyari bis ke Garut. bukan gak ada bis sih, tapi telat..!! bukan saya, atau adek atau si travelmate yang telat. tapi ehm..!! si teman dan temannya si teman ini yang tinggal di ibukota, yang seharusnya cuma sepelemparan batu yang telat..!! entah apa yang terjadi pada mereka, tapi begitulah, jam setengah sebelas malam kita baru ketemu, trus basa basi busuk sekalian nunggu bis. an voilaa..!! jam 11 malam, bis kita mulai melaju menuju Garut.

ehm, bayangan tidur manis selama perjalanan menuju Garut, pupus sudah. yoi, kita nemu bis yang ajib banget. isinya hampir dominan manusia-manusia yang membawa tas besar dan gaya berpakaian yang serupa. cieehh..!! *anak gunung nih ye..*. bis itu udah full..!! tapi, kita memaksa buat masuk, daripada rencana manis yang udah dibuat batal. jadi, hajar bleh..! akirnya kita duduk manis di samping pak kusir yang sedang bekerja. mengendarai bis dengan sabar mpet-mpetan dengan bis lain (baca: macet..!!).

trus, bisa tidur? bisa lah. terkadang, dalam keadaan begitu, ya tidur gak harus memilih tempat. meskipun setiap menit kebangun karena rem dadakan dari pak supir, atau posisi duduk yang kurang pewe karena meluncur, atau kaki yang kram karena duduk manis gak bisa gerak.
ya, kira-kira begitulah cerita perjalanan menuju Garut selama 5 jam itu.
yes, bahagia itu ketika bis benar-benar berhenti, dan ada tulisan TERMINAL GARUT..!! artinya, cerita dalam bis itu berakhir. huehehe..

sesampainya di Garut, seharusnya ada seorang teman yang sedang menunggu. tapi, siapa pula yang bisa terjaga menunggu bis sampai jam 4 pagi? begitu juga dengan si teman Garut ini. doi ketiduran, dan baru bisa di hubungi jam 5 pagi. jadi selama satu jam di terminal ngapain?
yang mau jalan-jalan meluruskan badan, ya jalan-jalan. yang mau makan ya makan, yang mau bengon ya bengong. yang mau tidur? di tunda aja. huakakakakkkk..

fiuuhhh..!! akhirnya si teman Garut ini benar-benar datang, dan taraanngg..!! akhirnya kita bisa selonjoran dan ketemu kamar mandi.

jadi? tetap melakukan pendakian? gimana ceritanya?

sabar..sabar..!!

baca aja di cerita selanjutnya ya.. ^^
*tobecont*

You Might Also Like

0 komentar: