Kita Muda!

21.44 ipeh the pooh 0 Comments

Dipertemukan di zaman putih biru kuncir kuda. seinget gue, gue itu ditakdirkan satu kelas sama dua orang yang awet sampe lulus SMP, padahal ya, kita tuh ga deket-deket amat, cuma tau bahwa kita teman satu kelas, yasudah. beda genk, ceritanya. wkwkwkwkk... nah, pas kelas 2 SMP, ketemu lah sama satu orang lagi. jadi satu genk? gak juga sih. mungkin karena kita anak "oplet" kali ya, jadi sering ketemu gitu, gak di sekolah, gak di jalan, gak di oplet. *oplet = angkot*. eh iya ding, kita se-genk. kawan pulang jalan kaki dari sekolah menyusuri jalan sambil cuci mata ke MTS sebelah dan kampus UNRI sampe ke gramedia kalau pas lagi malas naik angkot. huehehe...
nemu poto ini. potobox jaman SMA, tahun 2005.
dulu mah jamannya potobox. wkwkwkwkkk....
Jujur aja, memori tentang cerita gue sama mereka pas kelas satu dan kelas dua itu limited edition. yang gue inget cuma gue suka barteran dan minjam buku lima sekawan serta komik-komik kece sama si kawan yang gue panggil dengan mak win. nah, seru itu kalau lagi gak ada guru, terus kita mojok deh dengan dunia imajinasi lima sekawan. cek laci meja, bisa jadi penuh dengan buku, buku-buku detective. wkwkwkwkk...

Terus, pas naik kelas 3, kita satu kelas lagi. yang gue ingat kelas kita itu kelas paling besar. secara laboraturim gagal dijadiin kelas. wkwkwkkk.. kenapa jadi deket? karena kita berada di deretan kursi belakang. huihihihi...

ceritanya kan mau UN tuh, jadilah kita buat kelompok-kelompok kecil. basecampnya kebetulan di rumah gue. secara *ehm* rumah di tengah kota yang paling gampang di akses darimana-mana. hehe.. *padahal, guenya aja yang gak dapat izin "belajar" kemana-mana. wkwkwkwkkk...*. jadilah rumah tua itu jadi saksi bisu dari mimpi-mimpi jaman gue bocil bareng mereka.

dan yang paling gue inget itu justru mimpi temen gue yang lepas SMP pindah ke Sumbar. Doi pernah bilang kalau doi pengen punya rumah kayu jati yang dengan banyak komputer. wkwkwkwk.. dulu itu, komputer adalah hal yang mewah bagi kita. komputer di sekolah cuma seuprit, yang kadang satu komputer diisi oleh 3 orang, banyak yang rusak pula. jadi, mimpi punya komputer yang banyak itu adalah hal yang istimewa. siapa sangka kalau sekarang itu bukan jamannya komputer. laptop yang udah bisa dibawa kemana-mana aja udah kayak kacang goreng. Hp android yang lebih canggih juga udah merupakan suatu kebutuhan. wkwkwkwkwkk... perubahan itu memang nyata ya.

dan mimpi gue? cuma mau keliling Indonesia. huihihi.. mimpi yang lain? gue lupa!

waktu itu, kita lima orang. satu orang lagi lostcontact euy sama gue. terakhir kontak itu doi udah punya anak, tinggal di Jakarta. mau main ke rumahnya, gagal mulu. iye, doi yang pindah ke Sumbar setelah tamat SMP. sedangkan kita yang berempat, pindah sekolah ke SMA yang sama. kelas yang sama, ekskul yang sama pula.

Iyes! tahun 2004 kita pindah sekolah ke sebelah. cuma lima langkah dari SMP. masih di area yang sama. wkwkwkwkkk...

masa SMA lebih berwarna. dua orang satu kelas yang sama, gue dan satu orang lagi di kelas yang sama pula. tapi, ya itu. dibilang se-genk banget nget, gak juga sih. masing-masing kita masih punya kehidupan sendiri-sendiri dengan teman-teman baru. tapi, gue tetap merasa amazing aja sama pertemanan ini.

Cerita SMA ya gitu deh, bosan dengan suasana kelas, main ke kelas mereka cuma sekedar curhat atau minta makan. pengen cerita ngalor ngidul ya udah, kite ngerumpi di kantin sekolah atau Bakwan Sumetera. atau cuma sekedar nanya soal ulangan. wkwkwkwkkkk..

waktu terus berlanjut. goodbye daghdagh masa paling indah, jaman putih abu. dan kita semua mencar. gue ke Bogor. satu ke Aceh, satu ke Medan, dan satu lagi jaga kandang.
terus selesai?

ya gak lah. minimal satu tahun sekali, gue dan mereka bakal ngumpul di basecamp [rumah gue:red]. ya gitu, saling sapa, bertukar kabar, cerita ini dan itu, curhat soal kuliah, dosen, kosan dan apapunlah. terus begitu dan begitu terus selama 8 tahun kita terpisah. *lebay*

dan siapa sangka, burung terbang jauh akan kembali ke sangkar. teman yang dari medan selesai kuliah kembali ke kandang. sedangkan gue dan temen yang di Aceh, satu hati. kembali ke kandang di tahun yang sama cuma beda bulan. yes! kita berempat kembali ke kandang, Pekanbaru dengan kesibukan masing-masing. wkwkwkwkkk...

Sekarang 2016, gak perlu ke potobox dulu.
cukup jeprat jepret pake HP.
Kita masih muda. huehehe!



masih tetap amazing! dan bahagia menjadi bagian mereka. gak nyangka aja, di sela kesibukan masing-masing selalu mencari celah biar kita bisa saling ketemu, tatap muka dan melihat kebodohan-kebodohan jaman bocil yang masih terselip, dan secara gak sadar kita lakuin dari tahun ke tahun. dan tahun ini memasuki tahun ke 14. huehehe! Tahun selanjutnya? ah, siapa yang bisa memprediksi masa depan? kita nikmati saja pertemanan ini. yang gue tau, kalau ada waktu di tempat yang sama, InsyaAllah kita masih bisa ketemu kan? huihihi..

Terimakasih atas cerita selama 14 tahun ini genks!
*peluk cium. Lebaran besok kita konvoi lagi*


Pekanbaru,
24 Juni 2016

You Might Also Like

0 komentar: