Taman Edelweis..!!

11.14 ipeh the pooh 0 Comments

hehe...ini cerita yang tidak sengaja yang direncanakan. Huehehe..!! awal cerita ini memang tidak sengaja. Ketika seorang teman tetiba berbicara tentang gunung gede yang kadang keliatan dari kampus. Trus, karena emang udah punya mimpi dan keinginan untuk melihat si bunga abadi secara langsung, maka dengan kekuatan “bulan dan bintang” akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan...!! voilaaa...!! mimpi kemping di taman edelweis jadi nyata.

Tadinya mau udahan aja, soalnya kemungkinan untuk berkecimpung dengan dunia itu sangat kecil, secara saya tidak mengenal baik apa itu tenda dan bagaimana cara mendirikannya, nesting, menggunakan kompor gas, flysheet, menanak nasi di hutan rimba, pake alat-alat yang terbatas, hemat air, baca jalur, liat kode, apapun lah yang berhubungan dengan itu. Emang, dulu di jaman putih abu tergabung dalam pecinta alam. Tapi pecinta alam disini gak pernah naik gunung, gak masuk hutan, dan gak pernah belajar hidup di hutan. Jelajahpun, bukan jelajah alam, tapi jelajah kota. Secara tinggal di kota yang jauh dari hutan dan waktu Senin sampai Sabtu habis di sekolah untuk “belajar”. Jadilah pecinta alam sekolah ini hanya bermain di hutan belakang sekolah. Hehe..

Tapi, Tuhan berkata lain. Sekali udah nyicip kegiatan ini, ketagihan. Dan mencari cara bagaimana bisa ikut nimbrung lagi dengan kegiatan yang menyenangkan ini. Dan taraaannnggg...!! saya dipertemukan dengan orang-orang hebat, yang satu per satu membantu saya dalam belajar, melihat, mendengar, merasakan dan memaknai keindahan dan kenikmatan alam. Gak Cuma itu, saya juga banyak belajar tentang bongkar pasang tenda, bongkar pasang kompor gas, kenikmatan tidur di hammock, packing barang banyak jadi pas di tas yang terbatas, baca tanda dan kode di tengah hutan, meskipun seadanya dan sebisa saya. Satu lagi, mimpi yang dulunya pasrah hanya akan jadi mimpi, sekarang tidak lagi. Disini, dalam tulisan ini bukti bahwa mimpi itu menjadi suatu yang nyata, dan akan menjadi kenangan yang cihuyyy...!!!

Secara sengaja entah tidak, melihat empat padang dengan hamparan edelweis yang terindah di Indonesia..!! 

Yuhuuu..!! mimpi kemping di padang edelweis terluas se-Asia..!! Done..!! 
Membuktikan kata-kata Gie, “kabut turun pelan-pelan di lembah kasih mandalawangi”,  *ternyata kabut turun cepat-cepat*..!!! Done...!!!
Menginjakkan kaki di Gunung tertinggi ketiga Indonesia, Rinjani. Dengan taman edelweis yang terkenal, Plawangan Sembalun.  *wacana yang timbul karena merasakan rimba Jakarta yang hiruk pikuk selama seminggu*. Done...!!!
edelweisnya sedang kuncup
And the last...!! melihat cantiknya tumpukan edelweis hanya bersama para srikandi hebat di taman keempat, 26-28 September 2014, Done...!!!
hamparan edelweis yang top markotop..!!




You Might Also Like

0 komentar: