dua kosong satu empat

14.08 ipeh the pooh 0 Comments

Januari
UAS di semester pertama sesi kedua. Galau. Komisi pembimbing. Ide penelitian.

Februari
Congratulation my Young brother, welcome to the junggle. Yeay, libur panjang. Kesamber cabe. Bertemu dosen. Diskusi penelitian. Cabe[?].

Maret
Menghabiskan hari-hari di lahan bersama bayi-bayi cabe. Semester 2. Sendiri. Belajar membagi waktu. Kuliah, penelitan, sekolah, dan jalan. ^^v

April
Sidang komisi. Kolokium. UTS. Pengamatan. Fuyeng. Persiapan UN SMP terbuka.

Mei
Atap Sumatera, 3805mdpl ..!!! teman-teman baru. Senjapala. cabe-cabe terserang penyakit. Stress. Panen pertama. Rariweuh.

Juni
Hallo Mandalawangi. UAS. Panen bertubi-tubi. Data. Semakin puyeng liat data yang diperoleh. Galau akut. Kehidupan cabe berakhir. Marhaban ya Ramadhan. Lahan. Nanam cabe. [again?]

Juli
Libur panjang. Bersemangat dengan lahan baru. Bermain dengan cabe, kangkung, jagung dan buncis. Semangat 2014 menjadi petani. Yosshh..!! pulang..!! selamat merayakan hari kemenangan...!! Rumah. Nambah keponakan. Salman, Alghifary, Si bocah aktif hobi ngejar kucing, me meaowww...!!

Agustus
Bulan Kondangan. Dewi Kepalh8, Evi Song, Adim Bocah ajaib. Dirgahayu Indonesia. Panen si cabe antraknosa. Galau memilih mata kuliah. Teror Dosen. Data. Hasyemeleh. @_@

September
Semester 3.  Ilmu baru, penyakit tanaman dan analisis tanah. Seru. Panen cabe bertubi-tubi [sesi kedua]. Jualan si cabe. Mengerti menjadi petani itu sulit. Jaminan harga komoditas [?]. Tegal Alun, done..!!!

Oktober
Selamat berbagi, Idul Adha. Berbagi dengan bocah SMP. Bakar-bakar ayam. Kumpul keluarga besar. UTS. [masih] di teror dosen. Proposal, done..!!

November
Hanya wacana. Rencana-rencana gagal. Berdiam diri. Menghabiskan waktu nongkrong sana-sini. Tidak jelas. UTS mata kuliah ajaib.

Desember
Hari-hari menyenangkan di sekolah. Cari kesibukan baru. Bermain dengan ikan bawal. Praktikum-praktikum ajaib dengan jadwal sesuka hari. Mulai mencoba membuka dan menulis lagi yang namanya si tugas akhir. Gaya baru menghabiskan long wiken. Menemukan “me time”.

Ini adalah tahun yang mengajarkan dan banyak memberikan bukti bahwa untuk selalu melihat ke langit yang luas. Kita tidak pernah menanam apa-apa, kita tak pernah kehilangan apa-apa. Enjoy my time.
Ini adalah tahun yang mengajarkan dan kembali mengingatkan bahwa datang dan pergi itu satu paket. Ada yang datang, maka akan ada yang pergi. Yang perlu dilakukan adalah melepas ikatan-ikatan itu, satu persatu. Karena sejatinya kita juga akan melakukan hal yang sama.

Ini adalah tahun yang juga lebih mengenalkan arti dari kata sendiri. Yoyoi..!! mungkin itu hanya kata, yang menyelimuti isi kepala dan memenjarakan pikiran. Membatasi kebebasan perasaan. Faktanya, kita tidak pernah sendiri. Selalu ada orang-orang baik dan yang menyayangi di sekitar kita. Yang perlu dilakukan hanya sedikit membuka mata, hati dan telinga. Dan kita akan menemukan mereka. Selalu ada, dengan cara mereka.

Ini adalah tahun yang mengajarkan dan memperlihatkan arti teman. Teman itu unik. Teman itu mengingatkan. Teman itu ada. Teman itu memarahi. Teman itu mengkritik. Teman itu dibutuhkan, tapi kadang secara gak sadar terlupakan. Hahayy..!! percaya gak percaya..!! hal itu berhubungan dengan posisi  ketika kita membutuhkan teman untuk pedekate dan patah hati dengan orang yang di kagumi dan dimimpikan. Nah, kalau udah lengket dan ada yang baru, teman hanya jadi hiasan. Wakakakakkk. Yuhuu..!! saya salut dengan yang namanya teman. Yoyoi..!! apapun dan bagiamanapun, teman selalu ada. Teman tidak pernah kapok untuk ditinggalkan. ^^v

Dan di tahun ini juga. Melihat cinta membentang luas. Cinta itu seperti angin. Cukup dirasakan. Maka kamu tau, bahwa cinta itu ada. Yoyoii..!! kita selalu punya cinta. Yang perlu dilakukan hanya biarkan cinta bekerja dengan caranya. Tanpa paksaan. Lepaskan. Cinta akan memberikan dan membawa keyakinan. Jika dia kembali, maka bisa jadi itu memang cinta. Dan jika dia terbang dan tidak kembali, maka itu juga cinta. Karena cinta memiliki interpretasi yang tak terhingga. Hahaiii...!!!

Terakhir, terimakasih dua kosong satu empat. Warnamu menjadikan kanvas saya lebih berarti dan berharga sebagai manusia.

Dan selamat datang, hei dua kosong satu lima. Mari bersama kita warnai kanvas ini. ^^v

You Might Also Like

0 komentar: